Update status

Saya beri judul postingan kali ini dengan "update status". Maaf ya jika terlalu mainstream, tapi saya memang mau update status saja. Jadi tenang, saya bukan sedang membuat trik-trik ataupun tutorial update status di suatu media kok. (hehe)

Jadi karena sudah lama ndak sowan kemari, maka saya mau update status dulu. Beberapa bulan ini setelah sudah gak sibuk di himpunan, bingungnya bukan main kalo nganggur begitu. Baru akhirnya semester genap akhirnya membulatkan tekat ikut diklat UKMP di kampus. UKMP itu apa? UKM sendiri itu Unit Kegiatan Mahasiswa. Jadi mewadahi kegiatan-kegiatan selain organisasi pemerintahan seperti HMJ, BEMFA, ataupun BEM, dsb. Selain organisasi pemerintahan atau non pemerintahan, meliputi minat olahraga, musik, tari gerak, penalaran, kerohanian, kesejahteraan, sosial, dan semacam itu.

Untuk UKMP sendiri itu singkatan dari UKM Penulis. Jadi sepertinya bisa ditebak ya kalau bergerak di bidang minat penalaran. (saya juga menebak kok, hehe).

Saya masuk UKMP nya telat setahun, jadi bukan waktu jaman maba. Soalnya waktu diklat tahun lalu bentrok sama acara himpunan, jadinya merelakan untuk telat daftar deh. Sekarang mau cerita-cerita aja sih. Jadi masuk UKMP ada diklatnya, diklat ruang sama diklat alam. Saya daftar bareng sama tiga temen lainnya. Dan namanya juga udah bukan maba, tentunya kalau terlalu terikat peraturan macam diklat begitu ya sedikit kumat lah ndableknya. Awal diklat udah rencana bolos pagi sampe siangnya, tapi akhirnya mengurungkan niat, Karena pada dasarnya kami adalah makhluk baik dan tidak suka bikin sensasi. :D

Diklat ruang kelar dan dapet beberapa hukuman nulis gara-gara telat. (Hobi yang sudah mendarah daging :D ) Nulisku abal-abaaaaal banget. Jadi kalau postingan ini abal-abal, nah tugas nulisku itu jauh lebih abal-abal dari ini. Selang seminggu lalu ada diklat alam. Lokasinya di karangkates.



Yah singkat cerita seperti itulah. Akhirnya saya gabung di UKMP. Dan saya juga gak tahu saya bisa apa disana. Yang jelas, jujur saja, minder banget. Disana bukan sekedar organisasi hura-hura. Semuanya berlomba menulis. Berlomba memperbaiki diri. Dan melihat prestasi teman-teman yang masuk bareng sama saya dan prestasi mbak-mbak mas-mas disana, haaaaah langsung lemes. Beberapa kali lemes tiap baca karya-karya mereka di media. Bukan lemes karena ngiri, tapi karena minder. Ya karena saya yang paling tahu diri saya, sudah ada keyakinan bahwa saya gak mungkin bisa membuat karya-karya semacam itu. (melas)

Tapi kemudian saya mengibur diri (seperti biasa). Saya bilang sama diri saya, kalo hasil itu gak lagi penting kalo kita sudah mengikuti proses sebaik mungkin. Jadi saya putuskan untuk mengikuti prosesnya, apapun nanti hasil yang bisa saya dapat, insyaallah gak jauh jauh dari usaha lah ya. :D

Akhir kata, sampai jumpa di cerita selanjutnya. Terlalu banyak kehidupan yang tak tertulis dalam blog ini. Rentang waktu untuk update juga lama-lama. Jadi kalau mau kepo, langsung tanya saya saja. Biar tidak terjerumus masa lalu dan bisa tahu cerita selengkapnya. Mehehehe.

Sampai jumpa.
Maula.